Tuesday, April 7, 2009

Duel Gerrard versus Lampard

Duel Gerrard versus Lampard

Untuk kesembilan kalinya dalam lima musim, Liverpool berhadapan dengan Chelsea di Liga Champions. Sama seperti pertandingan lain, yang paling dicermati adalah adu kretivitas lini tengah. Menguasai jantung permainan berarti satu langkah di depan menuju kemenangan.

Untuk leg pertama di Anfield, Rabu, 8 April, tidak bisa dipungkiri Liverpool bergantung pada Steven Gerrard. Di sisi satunya, Frank Lampard menjadi orkestrator serangan Chelsea. Mana lebih hebat dari dua gelandang Timnas Inggris tersebut Perang opini menyeruak sebelum pertemuan kedua jenderal di medan perang sesungguhnya.

Winger Chelsea, Florent Malouda so pasti menempatkan Lampard lebih tinggi. Ia menganggap Lampard gelandang terbaik di Inggris saat ini. Buat saya gelandang terbak di Inggris adalah rekan setim, Frank Lampard. Saya tidak akan menyebut Steven Gerrard. Frank (Lampard) sangat spesial karena begitu fokus ke gawang lawan. Ia tidak pernah berhenti berlari dan penuh energi. Ia tidak hanya pandai mencetak gol, klaim Malouda.

Tapi jika gol dijadikan ukuran pendapat Malouda terpatahkan. Gerrard lebih produktif dibanding Lampard. Gerrard sejauh ini mencetak delapan gol di Liga Champions, sedangkan Lampard baru sekali membobol gawang lawan. Total Lampard menghasilkan 17 gol musim ini, namun Gerrard lebih unggul dengan 26 gol.

Di semifinal Liga Champions musim lalu menghadapi Liverpool, ia berperan penting buat kami. Ia tampil penuh percaya diri dan kebebasannya dalam bermain membuat perbedaan mencolok dalam permainan kami. Pertarungan dengan Gerrard menjadi salah satu kunci walau bukan satu-satunya, imbuh eks-pemain Lyon.

Beda Malouda, beda Fernando Torres. Buat El Nino tentu saja Gerrard lebih sakti dibanding Lampard. Stevie G, panggilan Gerrard, pantas mendapat apresiasi tinggi dari beberapa pemain terbaik. Pernyataan itu sungguh-sungguh karena menurut saya ia merupakan pemain terbaik di dunia. Ia pemain yang mengutamakan tim, tapi bisa menentukan hasil pertandingan dengan skill individunya, sergah Torres.

Untuk urusan gol Gerrard meninggalkan Lampard. Lalu bagaimana dengan assist Lampard lebih unggul. Keponakan Harry Redknapp, bos Tottenham Hotspur, itu mengemas 17 buah, lebih tujuh buah dibanding dengan jumlah yang ditorehkan Gerrard. Kedua belah pihak punya opini, pembuktian di lapangan!


No comments:

Post a Comment

Silahkan tuliskan komentar anda... :)