Monday, April 6, 2009

Sambut Kembalinya Trio Punggawa

Sambut Kembalinya Trio Punggawa

Manchester United menyambut kembalinya Wayne Rooney, Paul Scholes dan Nemanja Vidic. Trio punggawa MU itu bisa memperkuat The Red Devils yang akan menghadapi FC Porto dalam leg pertama babak perempat final Liga Champions di Old Trafford, Selasa (7/4) besok.

Rooney, Scholes dan Vidic tidak bisa bermain lantaran menjalani hukuman suspensi dalam laga lanjutan Liga Premier ketika menang 3-2 (1-1) dari Aston Villa, Minggu (5/4). Kemenangan di Theatre of Dreams akan mempermudah langkah MU menuju babak semifinal.

Manajer MU, Sir Alex Ferguson masih menunggu satu lagi kabar gembira. Lini belakang lebih aman jika Vidic bisa ditemani Rio Ferdinand yang terus menjalani perawatan atas cedera punggung. Satu yang pasti Ferguson tidak akan diperkuat Dimitar Berbatov yang dibalut cedera engkel.

Kemenangan dramatis dari Villa bisa dijadikan modal berharga sebelum berlaga kontra Porto. Gol penentu dari Federico Kiko Macheda membuktikan MU punya mental juara, terutama setelah kalah di dua pertandingan terakhir. MU memegang rekor 22 partai tidak terkalahkan di Liga Champions dan berhasil melewati hadangan The Dragons, julukan Porto, semakin menghidupkan peluang merebut lima gelar sekaligus.

MU sebagai pemegang gelar lebih difavoritkan, walau lima tahun lalu Porto menyingkirkan MU dengan agregat 3-2 di babak 16 besar untuk kemudian tampil juara. Kegembiraan Jose Mourinho, pelatih Porto saat itu, masih membekas di benak Ferguson dan fans MU.

Jesualdo Ferreira, pelatih Porto saat ini, mungkin tidak lebih baik dalam mengorganisir tim dibanding Mourinho. Tapi Porto sedang dalam performa meyakinkan musim ini. Di Liga Portugal mereka memimpin dengan keunggulan empat poin di atas Sporting Lisbon. Di babak penyisihan grup mereka mampu tampil sebagai juara dengan menggeser Arsenal dan di babak 16 besar mendepak Atletico Madrid.

Akan tetapi rekor Porto di Inggris tidak terlalu baik. Mereka kalah 11 kali dari 12 pertandingan. Menariknya, satu-satunya pulang tidak dengan tertunduk lesu adalah hasil imbang 1-1 di Old Trafford pada 2004. Porto punya stok striker yang punya potensi mengancam gawang Edwin van der Sar.

Tengok saja Lisandro Lopez yang mengoyak dua kali gawang Atletico ketika berlaga di Vicente Calderon. Dua gol dari penyerang asal Argentina itu sangat vital bagi kelanjutan langkah Porto. Total Lopez sudah mengemas enam gol di Liga Champions musim ini. Tapi dua gol itu tidak terlepas dari penampilan Hulk yang bernama asli Givanildo Vieira de Souza. Striker asal Brasil berusia 22 tahun itu mendapat sorotan dari media massa di Spanyol.


No comments:

Post a Comment

Silahkan tuliskan komentar anda... :)