Monday, April 6, 2009

Tekad Bulat Adebayor

Tekad Bulat Adebayor

Ada sebuah janji yang ingin dilunasi musim ini oleh striker Arsenal, Emmanuel Adebayor. Materi sudahlah cukup jika dikatakan masih bisa lebih, tapi trofi juara belum ada dalam koleksi Adebayor. Itulah mengapa tukang gedor internasional Togo ini bertekad menggapainya musim ini.

Piala FA masih mungkin direngkuh, namun Adebayor tidak ingin tanggung-tanggung. Satu yang dibidiknya yakni trofi Liga Champions. Adebayor berharap Liga Champions bisa melunasi janji yang diucapkan kepada teman-teman dan keluarganya ketika setuju meninggalkan AS Monaco di 2006.

Sejak bergabung ke Arsenal, Adebayor belum sekalipun merasakan mencium trofi kompetisi utama. Pada 2007 ia hampir memperolehnya, yang sayangnya kalah dari Chelsea di partai final Piala Liga. Di saat kemampuan Arsenal diragukan, Adebayor melihatnya lain. Penyerang berusia 25 tahun itu optimistis The Gunners tengah menapaki performa terbaiknya.

Ketika bergabung dari Monaco pada 2006, saya katakan kepada teman-teman dan rekan-rekan setim bahwa kesempatan merebut gelar juara begitu besar. Tapi setelah tiga tahun saya pulang berlibur dengan tangan dan kebanggaan yang hampa, tukas Adebayor kepada The Sun.

Jadi sekaranglah saat yang tepat menurut Adebayor. Langkah berikut, untuk bisa menggapai babak semifinal, Adebayor kudu bisa membawa Arsenal melewati Villarreal. Kami percaya bisa melakukannya, katanya meneruskan. Saya akan berjuang untuk bisa bermain di lima pertandingan di Liga Champions, plus partai final di Stadio Olimpico, Roma, Italia.

Musim lalu Arsenal tersingkir di babak perempat final setelah ditekuk Liverpool dengan agregat 3-5. Saking kecewanya Adebayor emoh melihat tayangan langsung partai babak selanjutnya di layar kaca. Karena itu jugalah pada musim panas lalu dirinya sampat diisukan berniat hengkang dari Emirates Stadium.

Untuk leg pertama Arsenal bertandang ke Estadio El Madrigal, Selasa (7/4) atau Rabu dinihari WIB. Partai yang berat lantaran Arsenal punya rapor buruk dalam partai away, hanya memetik satu kemenangan dari empat partai tandang sejak tampil di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini. Tapi Adebayor yang memborong gol kemenangan Arsenal atas Manchester City di Liga Premier, Sabtu (4/4), optimistis menyambut laga tersebut.

Kami sadar pertandingan akan berjalan sulit menghadapi Villarreal. Kami perkirakan atmosfir akan sangat hebat. Kami memiliki dorongan moril sesudah tampil mengesankan menang dari Manchester City, tuntas Pemain Terbaik Afrika 2008.



No comments:

Post a Comment

Silahkan tuliskan komentar anda... :)